Jumat, 05 April 2013

Sejarah,Pengertian Multimedia Dan Manfaatnya


A.Pengertian  dan Sejarah
Program Multimedia adalah Suatu program yang untuk menyajikan dan menggabungkan teks,suara,gambar,dan video.dengan alat bantu tool sehingga pengguna akan lebih gampang menggunakannya.dan juga bisa berkarya,berinteraksi serta mengedit,dan berkomunikasi,di dunia hiburan multimedia juga sering digunakan sebagai alat hiburan.dan multimedia juga digunakan dalam dunia game.
awal mula multimedia berasal dari theater,bukan dari komputer Pada awalnya Multimedia hanya digunakan untuk menonton,mengetik dan pemberi kabar berita,tetapi di zaman sekarang multimedia sangat banyak manfaatnya dan sudah tersebar luas di daerah-daerah,negara,dan dunia.
Lama kelamaan multimedia mulai memasukkan unsur kinetik dan mulai membangkitkan sense realistis.
multimedia juga sangat penting dan membuat banyak peminat karena multimedia bisa menggabungkan antara video,gambar dan juga suara serta menurut lembaga reset komputer menyatakan bahwa orang hanya mampu 20% dari yang dilihat dan 30% dari yang didengarnya.namu orang dapat mengingat 50% dari apa yang dilihatnya dan didengar dan 30% dari yang dilihat,didengar sekaligus.dan tenyata Mulitmedia sangat efektif.
maka multimedia bisa menjadi tool dalam pembelajaran dan pendidikan  serta untuk meraih keunggulan bersaing diperusahaan.  

B. Manfaat

Manfaat multimedia di dalam pembelajaran .yaitu:
agar pembelajaran lebih menarik dan juga bisa masuk ke otak,dan tergantung juga kepada anak muridnya  apakah masuk dalam pembelajaran seperti ini,dan multimedia meggampangkan pembelajaran dan juga pembahasan materi pembelajaran di kelas,maupun dimana saja.
memperbesar benda yang tidak nampak oleh mata,seperti kuman,bakteri,dll.
memperkecil benda yang sangat besar yang tidak mungkin dihadirkan ke sekolah,seperti gajah,rumah,dll.
menyajikan benda atau peristiwa yang kompleks,rumitdan berlangsung cepat atau lambat,seperti sstem tubuh manusaia,bekerjanya suatu mesin,beredarnya planet mars,berkembangnya bunga,dll.
menyajikan benda atau peristiwa yang jauh,seperti bulan,bintang,salju.
menyajikan benda atau peristiwa yang berbahaya,seperti letusan gunung berapi,harimau,racun,dll.
meningkatkan daya tarik siswa/siswi.
Manfaat multimedia di dalam ksehatan
mempermudah dokter dalam melihat dan memonitor kesehatan pasien,dan melihat detak jantung pasien lewat monitor.
Manfaat multimedia di dalam jasa pengeriman barang
kantor pos bisa megirim barang/dokumen lebih cepat dan akurat sampai,dengan adanya multimedia komputer dan inernet orang tidak lagi menunggu berhari-hari menerima surat,cukup lewat email saja lebih cepat dalam sekejap,jadi dunia menjadi semaki sempit dalam arti bisa diakses sedemikian cepat.

sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar